Blog Umum Pasukan Blogger Seputar Kepenulisan Tulisan Ribka ImaRi (Owner)

Tribelio WhatsApp Broadcast untuk Kebutuhan Bisnis Para Ibu

Oleh: Ribka ImaRi

Sumber: materi dari WAG Tribelio-Indscript


Banyumas, 23 Agustus 2022, selamat pagi semua Sahabat ImaRi’s! Tanggal 18 Agustus lalu, pukul 7.00 WIB menjadi pagi yang luar biasa buatku sebagai ibu rumah tangga. Bagaimana tidak, sepulang mengantar dua anak berangkat sekolah, aku buru-buru membuka laptop untuk mengikuti undangan zoom meeting Liputan Blogger Koh Denny Santoso. Bersama Pasukan Blogger dengan kaptennya Teh Nurul.

Yang membuat aku semangat, karena bahasan kali ini sangat menarik. Zoom meeting  yang bertajuk “Sarapan IIDB” yang difasilitasi oleh Teh Indari Mastuti sebagai founder Indscript creative.

Sumber: YouTube WhatsApp Broadcast Tribelio

Dengan narasumber Koh sebagai founder Tribelio Page dan Pak Dharma.

Sumber: YouTube WhatsApp Broadcast Tribelio

Teh Indari mengatakan, seiring dengan perkembangan era digital, menyambut sekali ketika ada WA Broadcast dari Tribelio. Karena beliau melihat WA-lah yang paling benar-benar dekat perempuan saat ini. Harapan ke depannya, dengan makin banyaknya informasi yang bisa dipaka darii penggunaan WhatsApp Broadcast Tribelio untuk kebutuhan bisnis para perempuan terutama Ibu-Ibu Doyan Bisnis.

Fitur Tribelio berupa Landing Page, Instan Payment dan sekarang WhatsApp Broadcast yang sedang ditunggu-tunggu peluncurannya.

Dalam pemaparannya, Koh Denny Santoso menyampaikan, WA lebih banyak digunakan ketika kita mau instan communication. Dengan penggunaan yang sebaiknya setelah user melakukan sesuatu. Misalkan, setelah user memasukkan nama, email dan nomor WA langsung dikirimi WA, baru download sesuatu melalui Instan Payment. Namun, jangan sampai broadcast setiap hari, karena akan membuat orang akan annoying

Koh Denny Santoso juga menambahkan, di Tribelio WhatsApp Broadcast fokus pada cara agar bisa mengubah angka follower sekaligus mempunyai database-nya. 

Salah satu pertimbangan Koh Denny beralih dari email ke WhatsApp Broadcast karena open rate WA jauh lebih tinggi dibanding email. Pun, WA adalah channel komunikasi utama bagiku dan banyak ibu yang sekarang banyak bergerak dalam bisnis dari genggaman tangan alias dari WA.

Jadi nanti kita bisa minta follower untuk klik link di bio seperti biasa pakai Tribelio Page. Dari sana, kita bisa meminta follower untuk memasukkan nama, email dan nomor telepon. Setelah itu masuk ke database, audience, barulah kita bisa melakukan WhatsApp Broadcast Tribelio. 

Sumber: YouTube WhatsApp Broadcast Tribelio

Flow-nya akan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Dari social media, kita tangkap nomor WA dan namanya juga, kemudian lakukan broadcast.

Sumber: YouTube WhatsApp Broadcast Tribelio

Tribelio WhatsApp Broadcast ini baru akan launching pada minggu depan. Dalam 1-2 minggu juga dalam sign up form-nya bisa meminta orang untuk memasukkan hanya nomor WA-nya saja tanpa memasukkan email.

Materi dilanjutkan sharing oleh Pak Dharma. Beliau menyampaikan bahwa banyak closing penjualan terjadi di WA karena salah satu main channel untuk komunikasi banyak orang, dalam hal ini ibu-ibu pebisnis.

Dibutuhkan 2 Landing Page. Landing Page 1 dan Landing Page 2 untuk mengarahkan audience landing page kita itu terjadi bagian atas. Kita menawarkan sesuatu yang gratis. Jadi ketika audience mengisi sign up form, kita arahkan ke Landing page 2 yang berisi penawaran. Lalu transaksi akan berlanjut ke instan payment.

Sembari proses berjalan, tanpa disadari, kita mengumpulkan database yang sangat dibutuhkan untuk menunjang bisnis para ibu. Nah, kumpulan data base ini yang nantinya bisa di-follow up dari WhatsApp Broadcast.

Dari situlah, kita mengarahkan para follower untuk save nomor. Ketika sudah save nomor berarti para follower bisa melihat story kita. Ini keren! Karena bisa otomatis seperti ini.

Kita juga bisa meminta para follower untuk konfirmasi. Ketika sudah mengisi sign up form, kita bisa kasih tombol di mana para follower meng-kliknya, akan mengarahkan ke WA kita.

Nantinya membuat promosi yang timbul bukan cuma follower yang ada di sosial media saja, tetapi bisa melihat WA story kita. Sampai di sini saja sudah terbayang serunya manfaat punya Tribelio WhatsApp Broadcast. Karena makin menjangkau market yang luas.

Ini benar-benar fitur yang dibutuhkan banyak pelaku marketing. Terutama para ibu yang hobi menjadikan WA story sebagai target market. Karena bisa menjual segala rupa di WA Story.

Salam Semangat!

0Shares

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. menulis:

    Tribelio Whatapps Broadcast ini fitur yang menarik nih. Bisa membantu pebisnis online dalam mengembangkan bisnis dan promosi secara luas.

Tinggalkan Balasan