Curahan Hati Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi Mental Illness Mindfulness Parenting Self Love Tulisan Ribka ImaRi (Owner) Writing For Healing

Tersenyumlah!

“Sudahkah tersenyum untuk diri sendiri pagi ini?”

Sumber gambar: dokumentasi pribadi edit by canva

MINDUFLNESS FOR SELF LOVE

SADAR UNTUK BELAJAR MENCINTAI DIRI SENDIRI DENGAN TEKNIK HO’OPONOPONO

-Sadar belajar tersenyum untuk diri sendiri-

Selama ini, sering membaca seruan untuk para ibu, “Belajar mencintai diri sendiri!” Tapi dulu aku bingung bagaimana caranya.

Sampai menemukan caraku, seperti ini:

“Selamat pagiiii Ribka”😍😍
“Love U Ribka ImaRi”
“Ayok kita tersenyum untuk Ribka yang hebat”🤩🤩

Tiga kalimat di atas aku ucapkan tadi di depan cermin sebangun tidur. Selepas mengurus sahur suami dan TJ, aku memang tidur lagi karena mengantuk berat akibat semalam hanya tidur selama 2,5 jam dari 23.30-02.

Sebangun tidur jam 7 pagi, dengan wajah polos sehabis cuci muka, pagi ini aku bercermin, mengamati setiap mili wajah sendiri. Kegiatan rutin yang aku lakukan sejak Lebaran 2017, setelah tahu teknik Ho’oponopono dari dr. Joko Adi Pamungkas. Segera aku praktikkan dengan SKST (Semangat, Konsisten, Sabar, Telaten) untuk diriku sendiri. Hasilnya demikian dasyat!

Aku pun memfoto wajahku tanpa beauty camera. Aku ingin memandanginya sebagai diriku apa adanya.

Betapa aku jadi bisa MENYADARI (MINDFULNESS) untuk selalu bersyukur pada Tuhan yang telah menciptakanku sedemikian uniknya. Kini aku tak lagi menggerutui bentuk wajahku yang aneh terutama bentuk hidung dan gigi. Aku yang dulu pernah sangat minderan, memilih tidak lagi meratapi diri tetapi menggantinya dengan berjuang terus menerima diri apa adanya. Hasil semua teknik ini, hatiku terus terasa damai meski kadang lelah sangat, membuat kerut di tengah alis nyata kembali, ketika aku melintas di depan cermin, lagi-lagi aku tersenyum pada diriku sendiri.

Aku katakan,
❤️Aku MENGASIHIMU Ribka
❤️Aku MENYESAL pernah membuat tubuhmu menderita dulu dan kini kamu lelah
❤️MAAFKAN aku yang pernah sangat keras padamu
❤️TERIMA KASIH ya Ribka yang sekarang sudah selalu semangat berjuang memilih selalu tersenyum bahkan tertawa lebar untuk diri sendiri meski kurang tidur dan matamu mengantuk berat.

Terima kasih Ribka, kamu sudah memilih selalu hadir SADAR PENUH untuk selalu PENUH SABAR mendampingi hari-harimu yang berat bagimu penyintas depresi dan bipolar yang mudah MOOD SWING apalagi ketika menstruasi seperti saat ini.

Aku sayang kamu Ribka, terus berjuang membaik ya. Kita sama-sama berjuang. Alhamdulillah sekarang sudah tak pernah sakit lagi saat menstruasi. Kamu hebat sudah merawat tubuhmu tetap sehat. Terima kasih Ribka. Aku meyayangimu.

Ttd,
Diriku-Ribka ImaRi
Sokaraja, 20 April 2021

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan