Blog Umum Curahan Hati RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari

Tekad dalam Menulis (Oleh : Wenny Kartika Sari)

Sumber foto: pribadi edit by meitu

Puji Tuhan aku sudah melewati Challenge Nulis Bareng Rumedia selama hampir dua bulan. Aku nggak menyangka bisa sampai level 2. Terbayang pun tidak, karena apa yang dipikirkan memang lebih rumit dari kenyataannya.

Apapun kalau mau berusaha pasti menjadi mudah. Ide terus mengalir, di saat tema khusus disampaikan admin. Aku terus tanamkan apa yang aku tulis, The Power of Thinking. Keyakinanku ini membuat hal yang rumit di pikiran menjadi mudah.

Aku menulis di words untuk menampung apapun ide yang keluar di pikiran, supaya nggak lupa.

Mindfulness Parenting adalah buku antologi pertamaku bersama mbak Emmy selaku Manager Area Sumatera dan Ribka Imari. Buku antologi itu sebagai pemacu semangat menulis lagi.

Aku bisa ikut Challenge seperti ini juga belajar dari mereka berdua, para admin dan teman-teman yang sudah seperti saudara. Berjuang bersama, seru sekali dari pagi dini hari sampai dini hari lagi, semua semangat berkarya menebar kebaikan. Luar biasa para admin yang setia menunggu para peserta untuk sert link.

Banyak suka dan duka selama ikut Challenge nulis bareng ini. Kadang ide macet di tengah-tengah penulisan, pekerjaan rumah menunggu, membantu anak mengerjakan tugas dan orang-orang konseling membutuhkan masukan segera. Aku sudah merasa enjoy dalam menulis ini, sehingga walaupun mengerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan masih bisa dengan tenang kulakukan.

Pernah salah baca tema, sehingga harus mengganti cerita secepatnya. Seperti hari ini tema ganti mendadak, tetap asyik saja mengalir ide baru. Sudah mendapat separuh halaman untuk tema Musim Semi yang mundur jadwal postingnya. Senang rasanya bisa menjalani proses yang sulit pada awalnya dan sekarang sudah mulai terlihat hasilnya.

Ada hal yang cukup membebani pikiranku awalnya untuk posting kali ini, karena harus tag 10 orang. Tetapi sudah menjadi tekad yang besar dalam menulis, sehingga apapun halangannya aku bisa menyelesaikan dengan baik. Semoga tulisan-tulisanku selama ini bermanfaat buat para pembaca.

Semoga sehat selalu untuk para admin khususnya yang sering lembur dan peserta semuanya. Aku sangat merasakan banyak manfaat menulis. Nantikan tulisan selanjutnya hari Sabtu mendatang. Tuhan memberkati kita semua.

Ucapan terima kasih kepada :
1. Pak Ilham
2. Emmy Herlina
3. Ribka Imari
Yang sudah membantu sampai tercetaknya buku Mindfulness Parenting, juga kepada teman-temanku yang sudah membeli buku Mindfulness Parenting. Bagi yang tertarik mendalami tentang menulis bisa melihat channel youtube Rumedia https://www.youtube.com/channel/UCnFVZAeu4LtjTEOgU9KuXFA

The Power of Thinking 💖

The Power of Forgiveness 💖

Solo, 18 November 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#Level2
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week3day2
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan