Blog Umum Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi Mindfulness Parenting RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari Uncategorized Writing For Healing

Pentingnya Support System dalam Menulis (Oleh: Wenny Kartika Sari)

Support System adalah sekumpulan orang yang memberikan dukungan, baik secara tindakan maupun emosional kepada seseorang. Support system ini bisa berisi orang-orang yang ada di sekeliling kita, mulai dari keluarga, sahabat, rekan kerja, dan orang-orang yang selalu setia dalam suka dan duka yang selalu mendukung melewati berbagai hal.

Bukan hal yang mudah bagiku untuk menulis sesuatu yang tidak begitu kumengerti. Dalam hal ini kembali aku harus menulis dengan tema menulis NuBar Rumedia. Aku mendapatkan ide tentang support system dari Kumparan. Puji Tuhan seperti apa yang selalu aku tanamkan dalam pikiranku The Power of Thinking, membuat semua bisa.

Kemarin sore aku melihat video pak Deejay dari NuBar Pro tentang Cara Mudah Menulis Buku.

Di tengah serunya melihat penjelasan pak Deejay, gawaiku berbunyi. Ternyata guru rohaniku suster Natalia yang telpon. Beliau memberi ucapan selamat atas karyaku selama ikut Challenge Nubar. Pujian seorang yang sudah menghantarkanku menjadi pribadi yang tangguh setelah belajar meditasi, membuatku gembira. Dari kejadian inilah aku semakin semangat meneruskan tulisanku.

Inilah bagian dari support system yang membuatku terus menulis. Salah satunya, teman seperjuanganku saat belajar tentang Mindfulness Parenting bernama Ribka, sudah banyak support dalam menulis. Banyak ilmu tentang menulis yang aku dapat darinya dan website ImaRi’s Corner Parenting ini menjadi satu-satunya media aku menulis dalam mengikuti challenge RNB 3.

Kemudian suami, anak, saudara, sahabat, dan keluarga baruku komunitas menulis dalam Challenge ini, memberi banyak dukungan dan sangat berarti bagiku. Tanpa mereka semua tidak mungkin aku masih bertahan di sini.

Ilmu baru dari pak Deejay yang mau aku bagikan supaya kita semua lebih mudah menulis.

Tips Cara Mudah Menulis
1. Menulis sesuatu yang diketahui
2. Lakukan penelitian
3. Tanya kepada ahli
4. Membaca referensi
5. Jadilah orang yang gigih
6. Terus menjadikan motif untuk menggugah semangat
7. Ambilah Jeda untuk refreshing mind
8. Cari pendapat orang lain – modal untuk memperbaiki
9. Koreksi karakter tulisan – mempunyai ciri khas sendiri

Dari 9 tips di atas, aku sudah melakukan semuanya bahkan mengalami sendiri, sehingga memang mempermudah dalam menulis. Aku sangat bersyukur mempunyai support system sebelum aku membacanya.
Banyak yang mendukung karyaku sehingga masih bisa terus menulis.

Semoga kita semua tetap semangat berjuang menebar kebaikan dalam challenge ini. Terima kasih kepada keluarga, sahabat dan komunitas menulis yang membuatku terus berkarya. Bagi yang tertarik untuk menulis bisa melihat Channel Youtube NuBar Pro

Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati kita semua.

The Power of Thinking💖

The Power of Forgiveness 💖

Solo, 28 November 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#Level2
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week4day4
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan