Blog Umum Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari

Pentingnya Ketenangan dalam Menulis (Oleh: Wenny Kartika Sari)

Sumber foto: admin RNB 3

***

Challenge RNB Batch 3

Testimoni Level 2 dan Deklarasi Level 3

Pentingnya Ketenangan dalam Menulis

(Oleh: Wenny Kartika Sari)

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, sudah dua bulan aku menulis di Challenge NuBar Rumedia. Banyak tantangan yang membuatku merasa tak mampu melewatinya. Aku tetap mempraktikkan KETENANGAN dalam menghadapi berbagai persoalan termasuk dalam menulis ini.

Bahkan di saat ada tema yang sulit bagiku, aku tetap tenang dan menerima apapun tantangannya. Jalan terus, mengalir mengikuti apa yang muncul di dalam pikiran. Walaupun tak dapat dimungkiri ada masa ide benar-benar macet. Hal yang utama mengurangi mengeluh. Itu sangat membantu bisa berpikir jernih.

Aku selalu meditasi, menenangkan pikiran dan fokus pada apa yang terjadi sehari-hari. Ini sangat membantu mendapatkan ide dan mengalir kembali. Melepaskan mental block yang membuat ide hanya berhenti di pikiran.

Seringkali sebelum melakukan apapun, pikiran sudah penuh kekuatiran dan ketakutan, sehingga tidak bisa melangkah menjalani apapun. Padahal kalau mengalir, semua bisa diselesaikan dan mudah. Sejak aku mengubah mindset (pola pikir), aku menjadi terbiasa menghadapi kesulitan bahkan bisa bersyukur dalam badai.

Luar biasa kalau mau berjuang. Aku sangat bersyukur bisa bertemu dengan komunitas menulis yang sangat berjiwa besar, kreatif dan penuh kasih sayang yang murni. Para admin yang kurang tidur, selalu memberikan semangat, dan selalu mengingatkan di saat ada yang tidak sesuai peraturan.

Aku sungguh bersyukur kepada Tuhan, bisa lolos level 2 menuju level 3. Ada rasa sedih juga, bila ada peserta yang mengundurkan diri apalagi gugur karena sesuatu hal. Komunikasi yang rutin membuat perkenalan di dunia maya menjadi seperti saudara.

Semoga tulisanku selama ini bermanfaat dan bisa menambah semangat kita semua pejuang literasi. Aku sangat berterima kasih kepada tim Juri Ribka, sudah banyak membantu menambah ilmu kepenulisan dan pengalaman menulis yang luar biasa. Hal ini yang membuatku masih bertahan di sini.

Demikian pula dengan tim NuBar semuanya, karya-karyanya memacu semangatku. Seperti pedoman nubar ini, “Berani terima tantangan, hadapi segala persoalan, semoga berakhir dengan kesuksesan. Pejuang literasi tebar kebaikan melalui tulisan, rajut aksara raih pahala.”

Apa yang kita pikirkan, itulah yang terjadi.
Tetap semangat untuk melanjutkan perjuangan menulis di level 3, untukku sendiri dan peserta semuanya. Tetap tenang hadapi apapun tantangannya. Namun percaya tidak ada hal yang sia-sia selama mau berjuang. Kesuksesan pasti menyertai bagi yang mau berjuang. Semangat!

The Power of Thinking 💖

The Power of Forgiveness💖

Solo, 30 November 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#TestimoniLevel2DeklrasiLevel3
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan