ImaRi's Blog Inner Child Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi Kelas Mengasuh Inner Child (MIC) Mindfulness Parenting Tulisan Ribka ImaRi (Owner)

Orangtua yang Terluka Inner Child-nya Akan Melukai Anaknya, Marahku Dulu Mirip Bapakku

Oleh: Ribka ImaRi

Semangat pagi semua Sahabat ImaRi’s!

Apa kabar emosimu hari ini? Kudoakan dalam keadaan selalu stabil ya

Bertahun-tahun lalu, saat masih tinggal serumah dengan orangtua sebelum indekos dan menikah, batinku pernah sangat terluka ketika dibangunkan di pagi hari dengan omelan bapakku yang kata-katanya tak pantas.

Beruntung, kenangan buruk di masa kecil itu membuatku sadar untuk belajar tidak mengulangi perilaku yang sama ketika aku menjadi istri dan ibu. Aku berjuang setengah mati agar jangan pernah sampai mengomel saat anak atau suami susah dibangunkan. Sebab aku tahu sekali rasanya sakit hati akibat diomeli. Saat itu, aku sangat membenci wajah dan bibir bapakku yang sedang mengomel. Tanpa kusadari, rasanya kok wajah dan bibirku yang perlahan berubah mendower ini mirip bapakku saat mengomel ya? Ini namanya rekaman inner child.

Kesadaran secara alamiah membuatku terus menerus berjuang agar tidak meledak seperti bapakku. Namun apa yang terjadi? Dada sesak, ulu hati mengeras kalau ditekan pelan pun sakit, napasku pendek tersengal karena menahan kesal. Akan tetapi, itu dulu sebelum tahu ilmunya.

Setelah mengenal teknik-teknik MINDFULNESS PARENTING sejak Agustus 2016, akhirnya pelan-pelan bisa membantuku belajar menstabilkan emosi hingga sekarang sudah 4 tahun berjalan sampai September 2021. Dengan menyadari untuk “MENERIMA PERLAKUAN BAPAKKU KARENA BELIAU PUN PASTI PERNAH TERLUKA AKIBAT PERLAKUAN DARI ORANG DI SEKITARNYA DULU SEMASA KECIL JADI MENERUSKAN RANTAI PERLUKAAN KEPADA AKU, ANAKNYA. KARENA BAPAK MEMANG BELUM KENAL ILMU PARENTING.”

Aku yang sudah sadar jadi bisa MENERIMA dan MEMAAFKAN BAPAKKU, agar aku sendiri tidak lanjut melukai suami dan anakku. Pada akhirnya setelah pandai dan fasih teknik ini yang kupelajari dari Mentorku Pak Supri Yatno, akhirnya aku bisa mengajarkannya di kelas Mengasuh Inner Child yang kumentoring sendiri sejak Batch 1 pada Desember 2019 dan kini sudah sampai Batch 21 pada September 2021 yang beberapa hari lagi akan dimulai. Jadi masih bisa mendaftar ya!

Kelas Mengasuh Inner Child Batch 21

Aku mengajarkan salah satu teknik, yaitu teknik BSE (Buang Sampah Emosi) agar emosi yang memang tidak bisa diungkap apalagi diledakkan, jangan sampai dipendam dan berubah bentuk menjadi PSIKOSOMATIS (SAKIT BADAN YANG DISEBABKAN OLEH SAKIT PIKIRAN).
Pengalaman pahit pernah menderita kista endometriosis selama 17 tahun lamanya sampai akhirnya sembuh, membuatku berjuang tak ingin lagi sakit-sakitan seperti dulu. Aku mau sehat jiwa raga agar suami dan anakku pun sehat jiwa raga.

Yuk belajar caranya di Kelas Mengasuh Inner Child (MIC) Batch 21
19-26 September 2021
Investasi 149K
Hubungi Mentor Ribka ImaRi wa.me/6285217300183

-Ribka ImaRi-
❤️Penulis 38 buku Antologi sejak Januari 2019 (Sebanyak 31 antologi sudah terbit, 22 dari Penerbit Rumedia, 8 dari Wonderland Publisher dan 1 dari Aksana Publisher)
❤️Depresi & Bipolar Survivor (2015-2018)
❤️Owner usaha cemilan ImaRi’s Corner (2017-2019)
❤️Mentor Kelas Seni Mengasuh Anak (SMA/2018-2019)
❤️Mentor Kelas Tantrum Anak (KTA/2018-2019)
❤️Mentor Kelas Mengasuh Inner Child (MIC/Desember 2019-Sekarang)
❤️Mentor Kelas The Power of Sounding (TPS/2020-Sekarang)
❤️Mentor Kelas Healing Anak oleh Ibu (HAI/2020-Sekarang)
❤️Mentor Kelas Be Mindfulness Wife (BMW/Mei 2021-Sekarang)
❤️Founder support grup wa ImaRi’s Corner Parenting (Desember 2019-sekarang)
❤️Owner website binaan Rumah Media: ImaRi’s Corner Parenting (April 2020-sekarang)
❤️imariscornerparenting/ribkaimari

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan