Blog Umum Curahan Hati Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari

Mood Booster NuBar (Oleh : Wenny Kartika Sari)

Kembali aku harus menggali ilmu menulis yang masih sangat minim untuk tema kali ini, tentang Nubar (Nulis Bareng) Rumedia. Aku cukup bingung, tetapi karena sudah kecanduan menulis dan dengan The Power of Thinking aku jadi belajar mengendalikan pikiran agar bisa terus menulis dengan tetap tenang, mengalir dan menaikkan mood.

Caraku menaikkan mood saat ide macet :
1. Mandi air hangat
2. Meditasi
3. Mendengarkan musik
4. Makan makanan favorit
5. Melihat kembali foto-foto kenangan
6. Membaca

Kemarin aku mendengarkan dan melihat video pak Deejay dari NuBar Pro ( Nulis Bareng Production) tentang menulis Episode 4 – Non Fiksi: Friting Tips, Membuat Tulisan Bergizi dari Non Fiksi

Beliau menjelaskan tentang pentingnya Membuat Tulisan Bergizi dari Non Fiksi. Ini sangat membantu karena aku lebih suka non fiksi dibandingkan dengan fiksi. Berhubung sudah basah, aku menceburkan diri ke dalam dunia kepenulisan.

Menurut pak Deejay, membuat tulisan bergizi agar mempunyai cita rasa untuk pembaca. Pembaca menjadi :
1. Ketagihan
2. Tertarik
3. Nyaman : asyik dan tidak membuat pusing
4. Menanti

Menurutku ketagihan di sini, bukan hanya untuk pembaca, penulis sendiri juga pasti akan ketagihan apalagi kalau sudah banyak yang tertarik dengan tulisan kita. Contohnya aku sendiri, menulis benar-benar amatir pada awalnya pada tahun 2018. Hanya panggilan jiwa untuk membantu orang sembuh dari penyakit Lupus.

Puji Tuhan sampai sekarang, ada beberapa sahabat yang tinggal di Jakarta, Solo dan Wonosobo selalu menantikan tulisanku. Mereka menyukai tulisanku, karena aku menulis pengalaman nyata dalam hidupku dan aku sudah mempraktikkan apa yang sudah kutulis.

Aku sangat terkesan dengan penjelasan pak Deejay bahwa tulisan non fiksi kebanyakan untuk kalangan dunia serius, peneliti dan motivator. Aku merasa cocok sekali dengan pernyataan ini, karena aku sudah menjalani sebagai konselor selama 10 tahun.
Konselor maupun motivator pastinya tidak bisa lepas dari buku. Walaupun aku masih belajar dan terus belajar supaya bisa membuat tulisan bergizi.

Buku antologiku yang masih dalam proses ada 3. Sahabatku yang di Jakarta sudah memesannya bila sudah terbit, tak terkira rasa hati ini. Aku pun nggak menyangka ada yang benar-benar tertarik dengan tulisanku.

Jangan ragu bagi yang mulai tertarik menulis. Banyak manfaatnya seperti tulisanku hari Sabtu yang lalu. Pasti nanti akan kecanduan dan bisa menebar kebaikan. Tetap semangat bagi kita yang masih berjuang dalam challenge nulis bareng Rumedia.

Bagi yang mau memahami lebih dalam tentang menulis bisa melihat di Channel youtube NuBar Pro

Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

The Power of Thinking💖

The Power of Forgiveness💖

Solo, 25 November 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#Level2
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week4day2
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan