Blog Umum RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari

Menulis itu Menular (Oleh : Wenny Kartika Sari)

Berjumpa lagi dengan tema menulis dari NuBar Pro. Dengan keyakinan penuh semua orang pasti bisa menulis. Tetapi semua itu perlu dipelajari lebih mendalam. Pertama aku mengucapkan terima kasih kepada semua pembaca, baik teman lama, sahabat, saudara bahkan teman yang baru kenal di challenge nubar ini. Aku percaya teman-teman yang aku tag sebagai syarat dari challenge nubar level 3 ini tidak keberatan ya. Maaf bagi yang kurang berkenan.

Bahkan untuk tulisanku yang tanpa tag, kalian setia membacanya. Aku tidak ragu menebar aksara bermakna ini karena memang banyak manfaatnya, sehingga para pembaca bisa mempelajarinya.

Pengalaman selama hampir 3 bulan menulis ini selain lebih paham tentang menulis, juga bisa menyembuhkan luka batin dan baper (terbawa perasaan) yang sering muncul.
Istilah dari guruku Supriyatno, Trauma Healing Therapist Kupas bawang dan Writing to Heal. Kupas bawang disini, dengan menceritakan pengalaman, mengingat kembali pengalaman-pengalaman masa lalu sekaligus mengetahui sudah sembuhkah luka-luka batin itu?

Salah satu cara mudah mendapatkan ide adalah pengalaman pribadi. Maka jangan pernah ragu untuk menulis. Terima kasih juga untuk admin presensi Ariska, yang sudah mengajak menulis anakku Aurel.

Ajakan menulis bersama anak-anak lain yang sudah kutawarkan pada Aurel, sedikit banyak sudah masuk ke dalam benaknya walaupun belum mau. Bersamaan dengan tugas sekolah untuk menulis, mau belajar denganku. Melihat maminya menulis terus, dan sering melihat video nubar pro tentang cara menulis, sedikit banyak menular.

Beberapa minggu yang lalu tiba-tiba Aurel bertanya, “Aku boleh beli bacaan atau buku dari wattpad, Mi?”

Terkejut aku dibuatnya. Biasanya sudah terpaku pada ponsel, tidak tertarik pada buku bacaan. Aku menunjukkan aplikasi wattpad di gawaiku.

Aurel sekarang yang terkejut dan bertanya, “Lho Mami kok bisa tahu wattpad?”

Aku jawab, “Kan Mami belajar menulis, jadi harus rajin membaca dari berbagai jenis bacaan. “ Aurel benar-benar tak menyangka Maminya juga modern. Hehe. Sambil senyum-senyum dia masuk ke kamarnya.

Lebih luar biasa lagi, minggu lalu tiba-tiba Aurel menunjukkan gawainya.

Katanya, “Lihat nih Mi, aku sudah menulis diary.” Wow!Sesuatu yang sangat berarti bagiku. Sesuatu yang baik memang tidak perlu banyak berbicara, tetapi memberi contoh. Terutama anak remaja lebih mudah mencontoh daripada hanya disuruh saja.

Luar biasa sekali efek menulis, bisa menular pada Aurel yang tadinya sangat tidak tertarik untuk menulis. Bagi semua yang mau belajar banyak tentang menulis baik fiksi, non fiksi, puisi , cerpen dan lainnya. Bisa melihat di YouTube Channel NuBar Pro

Jangan lupa like, comment dan subscribe, supaya bisa melihat video terbaru untuk lebih memahami tentang menulis.

The Power of Thinking 💖

The Power of Forgiveness💖

Solo, 9 Desember 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#Level3
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week2day3
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan