Antologi Hari-Hari Bersama Duo ImaRi ImaRi's Blog Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi Tulisan Ribka ImaRi (Owner)

Mengisi Kulwap Gratis “Read Aloud” atau Membacakan Nyaring untuk Anak

Oleh: Ribka ImaRi

Seorang ibu muda dengan satu bayi berusia 9 bulan menghubungiku untuk menjadi narasumber di kulwap “MEMBACAKAN NYARING UNTUK ANAK.” Alhamdulillah karena ibu muda itu ternyata sahabat seperjuanganku, Ulfa Maharani, sewaktu masih bekerja di perusahaan farmasi Jepang pada tahun 2005.

Seperti gayung bersambut, seorang sahabat yang pernah tahu betul pola asuhku pada Tyaga bayi sampai sekarang sudah menjadi anak berusia hampir 9 tahun. Bahkan kenal dengan Jehan sejak dalam kandungan sewaktu kami trip bersama satu perusahaan ke Hongkong pada Mei 2014.

Kemudian kami pernah bertemu dan berbincang cukup lama. Ketika itu, di bulan Januari 2016, aku membawa dua anak yang masih sangat kecil. Waktu itu Tyaga baru berusia 3 tahun 10 bulan dan Jehan 16 bulan tetapi sudah bisa sangat pengertian dan mandiri.

Karena saat itu kondisiku harus menyetir sendirian di malam hari tanpa suami di sisi karena sedang mengikuti national meeting di Bogor, Jawa Barat. Jadi aku melakukan perjalanan dari rumahku di Depok ke rumah orangtuaku di Kembangan, Jakarta Barat. Lalu kami bertemu dan mengobrol di Mc’D Puri Indah, Jakarta Barat.

Sementara Tyaga dan Jehan bobo anteng di dalam mobil yang kukondisikan nyaman terbuka sirkulasi udaranya selama aku dan sahabatku mengobrol panjang lebar. Jadi tahu betul perjuangan panjang aku mempraktikkan metode membacakan nyaring bagi kedua anakku, Tyaga dan Jehan.

Sampai akhirnya, perjuangan demi perjuangan berbuah hasil. Perjuangan rajin membacakan nyaring untuk Tyaga dan Jehan sejak dalam kandungan membuahkan hasil nyata dan jelas pada artikulasi Tyaga dan Jehan dalam menyanyi sehingga keduanya meraih Juara 1 lomba menyanyi tunggal di usia yang sama-sama 6 tahun dan masih banyak lagi pencerahan buah dari membacakan nyaring tiada lelah dan tiada henti. Alhamdulillah.

Pada bulan Agustus 2020, aku ikut menuliskan kisah membacakan nyaring sejak dalam kandungan yang kumulai sejak Tyaga dalam kandungan di Agustus 2011, dalam karya bersama teman-teman penulis keren dalam CHAMOMILE TEA “THE MIRACLE OF READING ALOUD” dari Penerbit Wonderland untuk menginspirasi banyak ibu tentang pentingnya membacakan nyaring untuk anak. Ada banyak manfaat luar biasa bagi perkembangan anak sejak janin dalam kandungan.

***

Jika ingin pesan buku kisah inspiratif ini, bisa wa aku ya di 085217300183

***

Sahabatku, Ulfa Maharani berlaku sebagai moderator yang mengundangku sebagai narasumber berbayar. Namun ia menggratiskan kulwapnya untuk peserta yang mendaftar. MasyaAllah … alhamdulillah.

Benar-benar kolaborasi yang pas bukan?

Yuk, bersama-sama belajar praktik secara rinci caraku membacakan nyaring untuk Tyaga dan Jehan?

Ikuti kulwap ini👇
Segera daftar no wa yang tertera di flyer.

Sumber foto: canva edit by Ulfa Maharani

Sokaraja, November 2020
-Ribka ImaRi-
❤️Penulis 28 buku Antologi (Selama Januari 2019-Juli 2020 sebanyak 16 antologi sudah terbit dan 11 antologi menulis di Rumedia)
❤️Depresi & Bipolar Survivor (2015-2018)
❤️Owner usaha cemilan ImaRi’s Corner (2017-2019)
❤️Mentor Kelas Seni Mengasuh Anak (SMA/2018-2019)
❤️Mentor Kelas Tantrum Anak (KTA/2018-2019)
❤️Mentor Kelas Mengasuh Inner Child (MIC/2019-2020)
❤️Mentor Kelas The Power of Sounding (TPS/2020)
❤️Mentor Kelas Healing Anak oleh Ibu (HAI/2020)
❤️Founder support grup wa ImaRi’s Corner Parenting (2020)
❤️Owner website ImaRi’s Corner Parenting (2020)
❤️imariscornerparenting/ribkaimari

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan