Latihan Menulis Komunitas Motivasi dan Inspirasi Parenting

Mengasuh Inner Child Suami = Mengasuh Inner Child Istri Lebih Dahulu

Mengasuh Inner Child Suami = Mengasuh Inner Child Istri Lebih Dahulu

KULWAP GRATIS
Oleh Mentor: Ribka ImaRi

Bermula … karena banyak yang japri di inbox messenger dan wapri curhat sedang bertengkar dengan suami. Bertanya, “Bun … bagaimana cara komunikasi ke suami, karena mood kita tergantung sikap suami.”

Aku sendiri pernah mengalami mood-ku sangat pernah bergantung pada perlakuan suami. Marah ke suami, jadi melampiaskan marahku ke anak.

***

Kami, pasangan ImaRi (Imaduddin Ribka) butuh waktu hampir jelang 12 tahun untuk bisa sampai di titik seperti chat di bawah ini. Marahan tapi jadi lucu-lucuan.

MasyaAllah … alhamdulillah semua karena Allah. Hal ini membuatku ingin berbagi sedikit ilmunya.

Tadinya, aku ngambek–>suami marah–>aku ikutan marah–>suami makin marah–>aku makin kalap melampiaskan marah ke anak (Tyaga Jehan)–>suami gantian ngambek–>gitu aja terus sampai Tyaga Jehan punya anak kelak. Sampai kami menggendong cucu. Masa menua dalam pertengkaran seperti anak kecil? Malu sama uban, ga banget kan!

Karena kami tak punya penasihat spiritual atau konselor pernikahan. Tak pula punya orangtua yang bisa menasihati untuk duduk bersama dengan kepala dingin. Selama belasan tahun kami berkutat pada masalah yang itu-itu saja dan saling mengedepankan ego masing-masing. Pernah bagai orang asing.

***

Namun, Allah Maha Baik. IA tak membiarkan kami terlalu lama berlelah dalam ego masing-masing yang ternyata sangat dipengaruhi oleh inner child kami yang saling memicu.

Sejak Lebaran 2017 mengenal BAHASA CINTA dari Mentorku Pak Supri Yatno di kelas MINDFULNESS PARENTING offline di Purwokerto dan menonton youtube berdasarkan info dari dr. Joko Adi Pamungkas tentang PERBEDAAN OTAK PRIA & WANITA, terimakasih untuk dua laki-laki berjasa dalam hidup pernikahan kami. Jasa kalian tiada tara ibarat guru kehidupan. Terimakasih tak terhingga🙏🏻

Sebab hal tersebut di atas yang menjadi titik awal kesadaranku untuk fokus belajar MENGASUH INNER CHILD DIRIKU LEBIH DULU SAMPAI AKHIRNYA BISA MENGASUH INNER CHILD SUAMI.

Yuk, ikuti KULWAP GRATIS
Jumat, 29 November 2019
Bagi yang serius belajar, silakan klik link di bawah ini 👇

https://chat.whatsapp.com/HEk3cHtmbGQKeDlOlRfmWD

Free to share

TERIMAKASIH

Sumber foto: dokumentasi pribadi

rumahmediagroup/ribkaimari

0Shares

Anda mungkin juga suka...

6 Komentar

  1. says:

    Iya, mbak.imari
    Saya.dan suami juga suka gituuu

  2. Lelly Hapsari says:

    Saling “serang” itu biasa yang penting ngambek gak sampai berhari-hari dan berakhir romantis😁

  3. Ribka ImaRi says:

    Hihhi iya mba.kl dulu kami ngambekan berhari2.jd cpk sendiri

  4. Siap, sudah join
    Terima kasih yaa….😊

  5. Ribka ImaRi says:

    Iya Mbak Gina.hampir rata2 pasangan begitu😁tapi ternyta kita bisa belajar untuk ga ngambekan😍

  6. Ribka ImaRi says:

    Makasih mba Gita🙏🏻😘

Tinggalkan Balasan