Blog Umum Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari

Manfaat Menulis (Oleh: Wenny Kartika Sari)

Puji Tuhan kembali aku menulis untuk membahas tentang manfaat menulis, seperti yang aku sampaikan hari Rabu kemarin. Aku ingat betul pada saat belajar dengan guru hebatku Pak Supriyatno yang tak kan pernah kulupakan. Menulis adalah salah satu tehnik pemulihan luka batin, sering disebut Writing to Heal.

Lebih jelasnya inilah beberapa Manfaat Menulis :
1. Mengungkapkan isi hati secara aman : setiap orang mempunyai luka batin. Salah satu cara terbaik untuk menyembuhkannya dengan menulis. Seringkali kalau mengungkapkan kepada orang lain malah menjadi beban, takut diceritakan kepada orang lain. Ada kelegaan di hati.

2. Menambah kreativitas

3. Meningkatkan daya ingat

4. Melatih ketekunan dan ketelitian

Masih banyak manfaat lain dalam menulis. Aku sendiri merasakan selama ikut challenge nulis bareng Rumedia ini, sama saja membongkar segala kenangan yang sangat menyedihkan dan kenangan manis. Badan seperti ada sensasi yang tak terkatakan.

Setelah merasakan sensasi itu, aku langsung melakukan tehnik Acceptance, kembali tehnik dahsyat dari Pak Supri Yatno. Membuat tubuh semakin sehat walaupun kadang kala perlu lembur. Semua yang dikerjakan dengan sepenuh hati membuat lancar prosesnya.

Aku bersyukur karena saat iseng menulis tentang apapun, diajak untuk menulis buku antologi oleh mbak Emmy Herlina dan Ribka Imari. Mereka sangat mendukungku untuk terus menulis dan menambah kepercayaan diri. Sekarang aku sudah lebih mengalir tanpa memikirkan apapun selain menambah ilmu dan latihan menulis.

Saat ini ada tiga buku antologiku yang masih dalam proses, dalam rangka event khusus dari pak Ilham. Event-event seperti ini yang menambah semangat dalam menulis dan menambah jam terbang supaya bisa menulis lebih berkualitas. Bahkan ada beberapa orang yang sedang menghadapi masalah, setelah membaca kisah-kisah hidupku yang cukup tragis, menambah semangat mereka untuk bertahan dan move on.

Jangan pernah ragu untuk mencoba menulis. Berbagi pengalaman supaya bisa saling memberi motivasi. Serumit apapun masalahnya, kalau dihadapi dengan tenang dan belajar dari pengalaman sendiri maupun orang lain, selalu ada jalan keluar.

Kenali lebih dalam tentang menulis dan buku-buku berkualitas di Channel Youtube NuBar Pro

The Power of Thinking 💖

The Power of Forgiveness💖

Solo, 21 November 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#Level2
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week3day4
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan