Blog Umum RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari

Kisah Kimmy dan Marco (Oleh: Wenny Kartika Sari)

Sumber foto: dokumentasi pribadi, edit meitu

Tersebutlah dua anjing yang berbeda jenis yang tinggal di sebuah rumah. Namanya Kimmy jenis Siberian Husky sedangkan Marco jenis Yorkshire Terrier. Keduanya kadang-kadang rukun, kadang-kadang berantem, tetapi sebenarnya mereka bercanda. Marco lebih serius, sedangkan Kimmy sangat jenaka alias suka iseng, baik terhadap Marco maupun kepada siapapun orang yang datang.

Marco suka menggonggong, sedangkan Kimmy hampir tidak pernah. Padahal melihat badannya lebih gagah dan kelihatan galak. Sedangkan Marco kalau diajak Kimmy bermain kadang ditindih langsung sambil,”Guk, mmh, guk.” Marco kelihatan jengkel sekali.

Marco dan Kimmy berada di satu ruangan dengan kandang sendiri-sendiri. Kandang Marco kecil, sedangkan Kimmy besar sesuai ukuran badannya. Dasar iseng, kandang Marco suka dipakai Kimmy. Marco diam saja sambil berjalan menundukkan kepala.

Kimmy sangat agresif seolah-olah mau mencium Marco. Kimmy ingin berbicara, “Penasaran aku dengan Marco ini, kenapa nggak mau bermain denganku, cuek sekali?”

“Tunggu saatnya nanti, aku akan menciumnya,” pikir Kimmy.

Benar sekali keesokan harinya Kimmy berusaha mendekati Marco lagi. Masih belum berhasil. Dia tidak menyerah. Sore harinya dengan pandangan yang sangat tajam diarahkan ke Marco. Yeeeuy Kimmy berhasil melompat dan mencium pipi Marco. Kimmy merasa sangat menyanyangi Marco.

Suatu siang,

Dengan cueknya Kimmy berlari menjauh dan mengarahkan kakinya ke Marco yang sedang tidur. Sudah pasti Marco kaget dan bergumam,”nggh.”

Namun kali ini tidak. Marco sakit sampai tidak bisa bergerak. Kimmy heran. Dia hanya bisa memandang dan berusaha untuk mengajaknya bermain.

Setelah melihat Marco tetap diam, dia menunggu di sebelah Marco. Ternyata Marco sudah mati, setelah beberapa hari sebelumnya sakit.

Kimmy pun sedih, muram dan merasa kehilangan teman bermain.

Mungkin teringat waktu masih ada Marco bisa bermain bersama bahkan tidur bersama di bantal untuk berdua

***

Walaupun Kimmy dan Marco berbeda jenis tetapi mereka bisa hidup bersama. Kimmy juga tidak marah saat tidak diperhatikan. Kita perlu belajar dari sifat anjing yaitu ramah, setia dan tidak mudah tersinggung. Masih berusaha mendekati dengan berbagai cara walaupun tidak dipedulikan.

The Power of Thinking 💖

The Power of Forgiveness💖

Solo, 10 Desember 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#Level3
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week2day4
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan