Latihan Menulis Komunitas Motivasi dan Inspirasi Parenting

Inilah Salah Satu Cara Mengenali dan Merangkul Inner Child Diri Sendiri dan Pasangan

Inilah Salah Satu Cara Mengenali dan Merangkul Inner Child Diri Sendiri dan Pasangan

KULWAP GRATIS

Oleh: Ribka ImaRi

Dulu, aku selalu berpikir ingin melupakan semua kenangan suram di masa kecilku hingga dewasa. Setiap mengingatnya membuatku menangis tergugu dan sulit berhenti karena saking sedihnya.

Namun, ternyata aku salah!

Di kelas mindfulness parenting oleh Mentorku Pak Supri Yatno, justru mengajarakan aku untuk mendatangi jiwa masa kecilku (inner child). Kemudian merangkul inner child (IC)-ku yang pernah terluka.

Dengan begitu aku bisa mengasuh IC-ku yang terlihat saat terpicu. Lantas aku belajar mengenali IC-ku yang lainnya, yang ada padaku.

Lagi-lagi aku terperangah. Ada banyak IC-ku yang menimbulkan perasaan terluka atas perlakuan suamiku sendiri. Padahal, pada dasarnya suamiku itu sangat baik adanya.

Perlahan namun pasti, aku terus belajar mengenali dan mengasuh IC-ku tersendiri lebih dahulu. Salah satunya dengan memandangi foto masa lalu kami.

Perlahan, aku menjadi bisa mengenali IC suamiku juga.

Butuh waktu hampir 12 tahun lamanya untuk bisa memahami IC kami masing-masing. Ada banyak peristiwa hidup dalam berumah tangga membuat kami ingin menyerah saja.

Namun, alhamdulillah belakangan ini kami sudah lebih saling memahami IC kami masing-masing. Berkat belajar Mindfulness parenting selama 3 tahun terakhir.

Foto masa remajaku dan suami, menjadi salah satu media untuk mengenali dan merangkul IC-ku dan suami.

Akan tetapi, tidak semua pasangan bisa seberuntung kami. Alih-alih berjuang, nyata menyerah dan bercerai saja. Akibat ego yang super dasyat. Sungguh … kenyataan ini pernah sekali hinggap dipikiranku. Itu semua, akibat IC yang terpicu. Berkat Allah memberi petunjuk mengasuh IC kami.

Daripada lebih lama berkutat dengan IC yang terpicu, mari kita belajar cara mengenali dan merangkul IC diri sendiri dan pasangan.

Join Kulwap Gratis, dengan klik link di bawah ini :

https://chat.whatsapp.com/HEk3cHtmbGQKeDlOlRfmWD

Terimakasih

rumahmediagroup/ribkaimari

0Shares

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. Mirip ya wajahnya. Mbak Ribka juga cantik, imut-imut. 😘
    Barakallah, semoga langgeng sampai di surga-Nya, ya?🙏🙏

Tinggalkan Balasan