Curahan Hati RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari Writing For Healing

Deklarasi RNB Batch 3 Level 2-Di Mana Ada Kemauan, di Sana Ada Jalan (Oleh: Wenny Kartika Sari)

Sumber foto: Mbak Lelly Hepsarini (admin RNB).

Puji Tuhan aku sudah bisa melewati challenge Rumedia Nubar Bla (RNB) Level 1. Semua ini dapat aku lewati semata-mata karena Anugerah Tuhan. Pada awalnya tak terbayangkan bagaimana aku bisa posting sebanyak dua kali dalam satu minggu. Membayangkan saja rasanya tak sanggup. Namun kenyataannya aku berhasil melewatinya dengan cara mengalir saja mengikuti kata hati, seperti tulisan pertamaku The Power of Thinking. Aku benar-benar menjalankan apa yang aku tulis, sehingga bukan hanya sekedar teori.

Aku renungkan perjalanan menulis selama ini hanya berhenti di ide yang berkeliaran di otakku. Ternyata memang benar pepatah mengatakan, “Banyak jalan menuju Roma.” Pepatah ini menggambarkan keadaan, “Di Mana Ada Kemauan, Di Sana Ada Jalan.” Semua orang yang mempunyai niat dan mau berusaha, pasti banyak kemudahan walaupun ada kesulitan menghadang. Berawal dari iseng untuk menulis sampai ada challenge menulis Bareng ini.

Aku merasakan ada masa up and down dalam menulis beberapa kali posting di bulan Oktober ini. Aku tetap tanamkan bahwa aku pasti bisa kalau mau berlatih dengan tekun. Aku belajar Bahasa Indonesia lagi seperti waktu sekolah hehe, kata-kata dengan bahasa baku dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI ). Beberapa peribahasa ( pepatah ) yang masih aku ingat, kalau dihayati sangat bagus maknanya. Ada keasyikan tersendiri mulai membakar semangatku yang selama ini dipadamkan oleh perasaan, “Gimana ya nanti pendapat orang?”

Ternyata, perasaan itulah yang selama ini menghambat keinginanku untuk menulis. Bahkan dari kecil aku sudah mempunyai hobi menulis, tetapi tidak berkembang. Menyadari kendala perasaan yang muncul itu, langsung aku TERIMA dan aku LEPASKAN. Salah satu tehnik berdamai dengan diri sendiri, sehingga sampai detik ini dalam menulis Deklarasi RNB Batch 3 level 2, sudah bisa mengalir dan lebih mudah dari yang sebelumnya. Apalagi suntikan semangat dari admin, bahkan tawaran menulis antologi yang ke-2, membuatku semakin semangat menulis.

Tidak banyak kata yang bisa aku ungkapkan selain rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada admin yang selalu memberi semangat dalam proses dan banyak masukan ilmu menulis. Semoga dalam mengikuti Challenge ini aku bisa semakin lancar dan bisa menggoreskan pena menjadi karya yang bermakna. Selamat berjuang buat semua peserta Challenge ini. Tuhan memberkati kita semua.

The Power of Thinking💖

The Power of Forgiveness💖

Solo, 1 November 2020
Wenny Kartika Sari
#Nubar
#Nulisbareng
#Level2
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#deklarasidantestimoni
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan