Blog Umum RNB 3 (Rumedia Nubar Bla Batch 3) Tulisan Wenny Kartika Sari

Deklarasi RNB 3-The Power of Thinking (Oleh: Wenny Kartika Sari)

Sejak kecil aku suka sekali menulis dan membaca buku. Sampai aku dijuluki “si Kutu Buku.” Dulu, aku adalah pribadi yang pendiam dan sangat sensitif karena banyak memendam luka batin.

Hal itulah yang membuatku lebih suka menghabiskan waktu di kamar untuk membaca dan menulis daripada bermain bersama teman. Saat itu aku tidak mempunyai buku diary, karena begitu khawatir kalau sampai dibaca orang. Jadi setiap habis menulis langsung aku sobek-sobek agar merasa aman waktu itu.

Namun, ada beberapa tulisan yang mungkin masih ada di buku agenda. Sekarang, aku tak menyangka benar-benar bisa menjadi penulis walaupun baru permulaan. Masih banyak yang harus kupelajari lebih dalam.

Apalagi sejak sembuh dari penyakit Lupus di tahun 2011, keinginan menulisku menjadi sangat besar demi bisa berbagi cara sembuh total hingga sekarang ini. Bahkan dulu sampai mencari informasi tentang penerbit buku. Waktu itu, cita-citaku besar sekali ingin menulis buku Solo.

Aku tahu, semua yang ingin dicapai pasti ada langkah-langkahnya. Tulisan pertamaku yang judulnya “Lupus Bisa Sembuh”, benar-benar murni dari hati tanpa belajar bagimana cara menulis yang benar. Rasa hati campur aduk memikirkan bagaimana nanti pendapat orang yang membaca, sampai aku minta kritik dan saran tentang tulisanku itu dari orang-orang terdekat.

Kemudian, ada banyaknya permintaan dari facebook di wall Pak Sonny Sumarsono sebagai Terapis Divine Healing untuk nulis bagaimana bisa sembuh dari sakit Lupus. Itu semua merontokkan rasa gundah gulana yang muncul di hatiku terdalam. Sudah lama sekali tidak menulis, waktu itu rasanya sangat berat. Pemacu semangatku saat itu karena ingin sharing bahwa semua penyakit itu pasti bisa sembuh.

Puji Tuhan berawal dari iseng, aku mengikuti lomba menulis di website Lupus Care RS. Sardjito Yogjakarta dan berhasil menang di tahun 2018. Hadiahnya, tulisanku di posting di website Lupus Care. Sampai sekarang banyak memberi manfaat untuk penderita Lupus dan banyak yang konsultasi tentang penyakit Lupus kepadaku.

Tulisan kedua ikut Nubar Area Sumatera dari Penerbit Rumedia dengan judul antologi Mindfulness Parenting di tahun 2019 dan sudah terbit di bulan Juli 2020. Walaupun belum ahli, semua kesempatan kugunakan sebaik-baiknya. Kemudian mengikuti Challenge RNB 3 (Rumedia Nubar Bla) ini berkat dukungan mbak Emmy, Manager Area Sumatera dan Ribka, Mentor Parenting dan penulis yang sudah pakar dalam menulis. Tak kupungkiri bukan hal yang mudah bagiku untuk berani ikut Challenge ini.

Saat ini, masih ada rasa grogi meski tidak sebesar dulu. Setiap muncul perasaan tidak enak, langsung Acceptance. Sebuah teknik andalan dari guru besar Pak Supri Yatno seorang Terapis Trauma Healing. Semua yang bisa kulakukan benar-benar Anugerah Tuhan. Terima kasih atas kesempatan emas buatku bisa gabung dalam event ini. Semoga ke depannya makin mantap dalam menulis, terutama bermanfaat bagi banyak orang.

Itulah The Power of Thinking. Cepat atau lambat pasti terjadi seperti yang kita pikirkan. So, pikirkan hal-hal Positif saja supaya yang terjadi juga yang positif. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Andalkan Tuhan dalam segala perkara.

Solo, 2 Oktober 2020

Wenny Kartika Sari

#Nubar
#Nulisbareng
#Level1
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#RNB092NubarSumatera
#rumahmediagrup

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan