Inner Child Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi Kelas Mengasuh Inner Child (MIC) Mental Illness Mindfulness Parenting Tema Bebas Kategori Tetap Writing Challenge Rumedia (WCR)

Inner Child Susah Makan dan Mandi

Oleh: Ribka ImaRi

Tyaga dan Jehan sama seperti anak biasa pada umumnya. Namun, aku dan suami membiasakan keduanua untuk tertib dan disiplin sejak kecil. “BOLEH NONTON TV KALAU SUDAH MANDI & SARAPAN.” Sounding ini naik dan turun pelaksanaannya sejak keduanya membesar dan sudah bisa negosiasi.

Kadang ada momen terlalu longgar yang membuat bundanya ingin menyerah saja saat Tyaga dan Jehan sedang susah dibilangin. Pernah makan sambil nonton TV yang Berimbas makannya menjadi lama durasinya. Sampai akhirnya, pagi ini kami benar-benar sepakat untuk kembali sounding aturan semula.

Karena sejak keduanya masih janin dalam kandungan, bunda yang juga ibu biasa, tidak ada latar belakang pendidikan psikologi, apalagi ahli parenting, tapi berjuang SKST (Semangat, Konsisten, Sabar, Telaten) membiasakan diri terlebih dulu memberi contoh untuk tertib dan disiplin dengan cara menyenangkan. Bukan dengan cara kekerasan.

Hanya demi TJ tidak mengalami hal seperti bunda yang pernah malas mandi karena pernah diacungi sapu lidi ketika belum bergerak menuju kamar mandi. Bunda juga pernah pilih-pilih makanan parah dan mengunyah lama sebanyak 52 kali kunyahan. Pengalaman Inner Child ini pernah terbawa hingga dewasa sebelum menjadi ibu.

Akibat semasa kecil pernah makan dalam tekanan jadi membuat bunda mengemut. Itu semua jadi pembelajaran untuk bunda bahwa pola asuh semasa kecil menancap menjadi inner child (jiwa masa kecil) yang terbawa hingga dewasa. Itu sebabnya bunda berjuang supaya TJ punya kenangan IC yang baik dan positif sejak dalam kandungan.

Sokaraja, 15 Juli 2020
-Ribka ImaRi-
❤️Pejuang trauma inner child selama 9 tahun menjadi ibu
❤️Penulis 21 buku Antologi
❤️Depresi & Bipolar Survivor (2015-2018)
❤️Owner usaha cemilan ImaRi’s Corner (2017)
❤️Mentor Kelas Seni Mengasuh Anak (SMALP-2018)
❤️Mentor Kelas Tantrum Anak (KTA-2018)
❤️Mentor Kelas Mengasuh Inner Child (MIC-2019)
❤️Founder support grup wa ImaRi’s Corner Parenting (2020)
❤️Owner website ImaRi’s Corner Parenting (2020)
❤️imariscornerparenting/ribkaimari

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan