Hai Sahabat ImaRi’s, perkenalkan nama pena-ku Ribka ImaRi. Dengan nama lengkap Ribka Triwahyu Listiyaningsih, S.H.

Aku lahir di Cilacap, Jawa Tengah pada tanggal 29 September 1980 dan dibesarkan di Kota Jakarta. Sekarang tinggal di Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah atas rencana Tuhan dan ikut suami karena pindah kerja ke Purwokerto, Jawa Tengah.

Aku biasa dipanggil Mbak Ribka atau Bunda Ribka ImaRi atau sering juga dipanggil Bunda TJ. Gabungan huruf depan dari nama kedua anakku, Tyaga dan Jehan yang lucu dan cerdas. Hasil pernikahanku dengan pria yang sangat bertanggung jawab, Imaduddin Muhamad Nur.

Aku seorang ibu rumah tangga biasa, yang sama dengan kebanyakan ibu muda lainnya. Aku pernah berjualan makanan secara online mulai dari sekadar bikin puding untuk batita anak tetangga rumah di tahun 2013 sampai jualan pempek frozen food yang pernah dikirim ke 55 kecamatan di Pulau Sumatera dan Jawa hingga terbang ke Dubai ditahun 2017. Aku juga pernah jadi reseller buku anak dan mainan edukasi anak.

Bermula karena rajin menulis di beranda facebook sejak punya anak pertama di tahun 2012. Terlebih status facebook-ku di akhir tahun 2015 yang paling kontroversial dan menggemparkan banyak orang terdekat yang seakan tidak percaya. Yaitu berupa pengakuanku sebagai penyintas depresi yang pernah melakukan kekerasan fisik dan psikis pada kedua anakku. Yang akhirnya terbukti dengan pengobatan dari psikiater diawal tahun 2017 dan bisa membaik di akhir tahun 2018 atas pertolongan Tuhan.

Aku adalah Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Lulus pada April tahun 2004. Namun karena masa kecilku yang kelam membuatku bertekad tidak mengulangi pola asuh lama saat mengasuh kedua anakku. Aku jadi lebih tertarik pada bidang Parenting dibanding menggeluti bidang hukum. Hingga akhirnya, Tuhan menjadikan aku Mentor Kelas Parenting Online sejak akhir tahun 2018. Menginspirasi banyak ibu muda yang mempunyai gangguan mental emosi.

Salah satu terapi jiwa dengan writing to healing, membawa hidupku pada status baru. Menjadi penulis buku antologi di Penerbit Rumedia di awal tahun 2019 dan Penerbit Wonderland Family. Sudah 20 event menulis antologi yang aku ikuti. Tujuh naskah diantaranya telah terbit dan sampai dipelukanku.

Dan yang terakhir, atas pembinaan dari Founder Rumedia, Bapak Ilham Alfafa, aku bisa menjadi penulis di website Rumah Media Group dan akhirnya mempunyai website pribadi seperti ini.

Demikian, salam kenal untuk semua sahabat ImaRi’s. Terimakasih sudah membaca😍🙏🏻

0Shares