Antologi Inspirasi dan Motivasi ala ImaRi Tema Bebas Kategori Segar Writing Challenge Rumedia (WCR)

Prestasi ditengah Pandemi

Oleh: Ribka ImaRi

MasyaAllah, syukur alhamdulillah kepada Allah Sang Pemberi Segalanya. Telah terbit buku Antologiku yang ke-13. Menurut salah satu mitos yang masih saja berlaku hingga saat ini adalah kepercayaan mengenai angka 13 sebagai angka sial.

Namun bagiku, ini kebalikannya. Beruntungnya, karena di antologi ke-13 ini aku justru mendapat piala atas naskah terbaik yang berjudul “Anak Lelakiku, si Pemicu Inner Child-ku.” Ini benar-benar anugerah luar biasa dalam hidupku.

Sumber foto: dokumentasi pribadi

Ini semua tak pernah kusangka apalagi kuharapkan. Sama sekali tidak pernah. Namun Allah memberi di luar dugaan.

Antologi (Nulis Bareng-NuBar Sumatera), buku MINDFULNESS PARENTING yang di gadang-gadang ini sudah sampai dipelukan🤗🤗. Takjubnya lagi, ternyata angka 13 yang merupakan jumlah antologiku ini bisa bersamaan dengan event Nubar#13. Amazing … masyaAllah.

Sumber foto: dokumentasi pribadi

Bismillah ini semua bisa bermanfaat dan menginspirasi banyak ibu, terutama yang mengalami depresi pengasuhan. Buku ini berisi teori MINDFULNESS PARENTING (MP) dan sharing pengalaman batin mengasuh diri sendiri lebih dulu demi bisa mengasuh anak dan keluarga para kontributor sekaligus sabahat alumni MP yang luar biasa. Ada Mbak Emmy Herlina, Mbak Intan Maria Lee, Mbak Wenny Kartika Sari, Ella Ibu Akhsan, Teh Wawang Yulibrata, Ani Rahmawati, Mommiss Ismi Rahayu Ismi Rahayu, Mbak Merlinda Linda, Mbak Vita Angrenani Sih Panganti, mba @nufadhilah. Kalian hebat semua😍😍.

Semua karena Allah SWT saja. Atas perkenan-Nya melalui orang-yang berjasa dalam hidupku. Terutama kedua orangtuaku atas kehidupan masa lalu kami, yang pernah membuatku depresi, justru membuatku jadi istri dan ibu yang menginspirasi seperti sekarang ini.

Juga suami Duddint ImaRi dan kedua anakku, Tyaga dan Jehan (TJ) yang luar biasa berjuang dan berproses hingga di titik sekarang ini. Aku dan suami, dari korban dan pelaku KDRT yang berjuang memutus rantai KDRT demi STOP. Agar TJ tidak mengalami hal yang sama seperti masa kecil kedua orangtuanya. Tyaga dan Jehan yang luar biasa memaafkan kedua orangtuanya.

Atas seizin Allah, bapak Supri Yatno sebagai Mentorku di Pelatihan Mindfulness Parenting 2 pada bulan Agustus 2016. Sebuah pelatihan yang menyelamatkan rumah tanggaku. Hanya Allah yang membalas kebaikan Pak Pri. Makin bersinar memberi manfaat bagi jiwa yang sedang salah jalan akibat belum bisa mengendalikan emosi. Aamiin.

Terima kasihku juga untuk founder Penerbit Rumedia bapak Ilham Alfafa. Rumedia sebagai rumah pertamaku dalam belajar menjadi penulis selama 1,5 tahun, banyak keberkahan dan apresiasi dari Pak Ilham, hanya Allah membalas dengan berlipat ganda, Rumedia semakin jaya selalu. Aamiin.

Mbak Emmy Herlina sebagai sahabat di Pelatihan Mindfulness Parenting sekaligus Manager Area Nubar Sumatera yang luar biasa mendampingi. Terima kasih banyak, Allah saja yang membalas kebaikanmu.

Tak lepas dari inspirasi dari para sahabat seperjuangan yang dari mereka aku belajar. Terima kasih banyak mba Reynilda Hendryatie yang hobi banget jadi pemborong juara dan piala, darimu, peraih naskah terbaik di buku Diary Emak Rempong jadi buku pertama aku belajar showing. Aku terniat beli bukunya dengan minta tanda tangan dan dikirim dari Singapura, malah diberi sebagai kado ulang tahunku di tahun lalu. Doa terbaik untukmu mba Rere. Juga mba Dian Satyana dari buku The Jungkir Balik Moments dan sharing wapri tentang showing, aku jadi belajar terus untuk menggali bakatku. Padahal aku pernah frustasi luar biasa saat masih belum bisa teknik showing, baru bisa sekadar telling, aku wapri mba Melani Pimpom Pryta Dewi yang juga memberiku contoh cara menghadirkan showing di naskahku. Aku tak akan pernah bisa melupakan jasa kalian semua.

Hingga akhirnya, aku bisa menuliskan kisah nyataku bersama Duo ImaRi’sku, Tyaga dan Jehan sampai akhirnya bisa benar-benae showing dan berbuah piala sebagai NASKAH TERBAIK setelah antologi ke-9 di Rumedia.

Manager Area-ku bilang, “Berasa lagi nonton.”

Sumber foto: dokumentasi pribadi

Sumber foto: dokumentasi pribadi

Akhir kata, doa terbaik untuk kita semua

Yang penasaran kelanjutan isi ceritanya, boleh pesan ya😍😍 Harga 80 ribu saja.

Hubungi Ribka ImaRi wa.me/6285217300183

Sokaraja, 24 Juli 2020
-Ribka maRi-
❤️Penulis 21 buku Antologi
❤️Depresi & Bipolar Survivor (2015-2018)
❤️Owner usaha cemilan ImaRi’s Corner (2017)
❤️Mentor Kelas Seni Mengasuh Anak (SMALP-2018)
❤️Mentor Kelas Tantrum Anak (KTA-2018)
❤️Mentor Kelas Mengasuh Inner Child (MIC-2019)
❤️Founder support grup wa ImaRi’s Corner Parenting (2020)
❤️Owner website ImaRi’s Corner Parenting (2020)
❤️imariscornerparenting/ribkaimari

0Shares

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan